Beranikah kamu kembali bersumpah?


Sudah banyak sumpah serapah yg terucap untuk negeri ini. Dan sudah saatnya mulai memaknai sumpah yg sudah berpuluh tahun lalu diikrarkan untuk negeri tercinta ini. 

Apa yang dulu sudah susah diperjuangkan untuk menyatukan apa yang terpisah. Kini dengan mudah diprovokasi oleh sepatah kata yang kadang tanpa makna.

Kemarin, 28 Oktober 2016 merupakan hari sumpah pemuda. Mendadak PPIF Pusat (Pusat Perhimpunan Pelajar Filipina) meminta bantuan utk dibuatkan video singkat utk memperingatinya.

Dalam kondisi setengah lemes (maklum baru beres perang memyelesaikan tugas penelitian) akhirnya coba2 bantu buat. Melihat teman2 yang semangat mo berpartisipasi, kayaknya sayang juga jika ga dilanjutkan.

Saya bukan filmmaker  jadi project ini dibuat sebagai ajang coba2. Dalam tempo 3 jam syuting dan 5 jam edit ( ya.. edit ga se instant yang saya bayangkan) karena hanya mengedit menggunakan kamera ponsel, programnya terus crash dan harus  instal ulang 3x. Ditambah lagi besoknya sudah acara “penyumpahan”

Alhamdulillah perjuangan film pendek ini berhasil selese jam 1.30 malam. Dengan hasil ya mau ga mau di syukuri. Mohon maaf kalo masih banyak kurangnya. Karena benar ini dibuat super express. Semoga pesannya nyampe dan tidak mengecewakan. Amin…

Terimakasih untuk Utami setyorini yang sudah berbagi Sharing dan akting, dan teman2 aktor tanpa bayaran seperti Muhammad Akbar, shelia Novitriani dan Windiarsih Madinda yang tetap semangat walau panas terik.

Berbekal kamera iphone (bukan versi baru) akhirnya inilah hasil yang didapat.

—————————-

Yesterday was our “sumpah pemuda day” the day where the youth remembered their  promise to indonesia. I was asked to make a video to celebrate that event.

Although i am not a filmmaker, i tried to make it using my iphone. In 3 hour of shoot and 5 hour of editing, i finally done it. 

I practiclly became an artist, a cameramen and a editor (pyuhh)  As a beginner i am pretty proud with what i accomplished. Perhaps someday i will make a better version and probably make a movie on my own hahahahaha, (what a big dream) 

 

Advertisements

One thought on “Beranikah kamu kembali bersumpah?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s